Published On: Wed, Mar 9th, 2011

Innova Putih Elegan dari Cemara Asri Medan

KEMEWAHAN langsung menyergap saat memasuki kabin mobil multi purpose van Innova tahun 2008 ini. Joknya yang empuk berbalut kulit kelas satu siap memberikan kenyamanan bagi penumpangnya.

Tak cukup hanya itu, audio system dilengkapi layar LCD ditanamkan di beberapa titik di kabin mobil ini. Terhitung, ada sebanyak tujuh buah LCD dipasang pemiliknya, Aryang Putra, mahasiswa Sekolah Tinggi Bahasa Asing Persahabatan Internasional Asia (STBA-PIA).

Innova putih bergaya elegan ini adalah pemberian sang ibu. Tentu saja tampilan mobil ini sebelumnya tak seperti ini. Kreativitas Aryang lah yang membuat MPV ini menjadi berbeda. Kreativitas itu pula yang membuat Aryang dan Innova putihnya ini berhasil membawa pulang tujuh penghargaan dari kontes modifikasi Auto Black Through (ABT) Oktober lalu.

“Nggak sangka aku dapat tujuh piala di kontes itu,” katanya sambil tersenyum. Ia semakin kaget, setelah berturut-turut namanya dipanggil oleh panitia. Mengingat kejadian itu, Aryang merasa geli sendiri.

Bayangkan, waktu kontes tinggal sepekan lagi. Saat itu, mobil ini belum rampung. Karena takut pengerjaan di bengkel tak selesai, ia sempat memutuskan batal ikut kontes. Tapi teman-temannya terus memberikan dukungan. “Malah orangtuaku juga mendukung,” kata Aryang. Tekadnya kembali terpacu. Syukurlah, proyek modif itu kelar sesuai waktu.

Sebelumnya, tak ada target laki-laki berusia 19 tahun itu untuk menang. Aryang hanya ingin meramaikan kontes dan bisa berkumpul dengan teman-temannya. “Menang satu atau dua kategori saja udah syukur sekali ya,” kata penggemar futsal dan basket ini.

Ingin Tampil Beda

Kalau anak muda lain lebih memilih sedan atau jip untuk dimodifikasi, Aryang lebih tertarik memodif Multi Purpose Vehicle (MPV). Ia ingin tampil beda. Karena itu juga Aryang gatal tangan memodif Innova-nya mirip tongkrongan Alphard.

Mobil yang sebelumnya berwarna hitam itu lalu dibawa ke bengkel. Body direkayasa dengan pelebaran sekitar 3 cm. Body kit pun ditambahkan. “Materialnya dari fiberglass,” kata Aryang. Untuk memperkaya konsep, Aryang rajin browse di internet.

Setelah operasi plastik di sektor body selesai, mobil ini dilabur cat putih dari Spies Hecker. “Putih lagi tren sekarang ini,” kata Aryang.

Dilihat dari depan, mobil bernopol BK 6 YG ini memang mirip Alphard. Modifikasi pada grill depan dan kap penutup mesinnya berhasil mengubah penampakan. Body kit custom yang terpasang menyempurnakan kamuflase yang diidamkan Aryang.

Ada yang membuat tampilan depan Innova ini lebih kinclong. Perhatikan baik-baik headlamp-nya. Di masing-masing lampu depan itu Aryang menempelkan 300 butir kristal Swarovski. Meski masih memakai lampu asli Innova, butiran kristal itu berhasil mendongkrak tampilan.

Semakin elegan karena Aryang memilih velg ukuran 20 inci merk Vip Status yang dipadu ban Achilles 245/35 di keempat rodanya. Penceperan body semakin memperindah tampilan. “Masih pakai shockbreaker asli, hanya ganti per saja,” kata alumni SMA Sutomo 1 ini. Diakuinya, penceperan itu memiliki konsekuensi sendiri, ia mesti ekstra hati-hati saat melintasi polisi tidur.

Interior Nyaman
Bagi Aryang, bagian eksterior dan interior sama pentingnya. Melongok ke dalam kabin mobil, yang langsung terbayang adalah betapa nyamannya duduk di dalam saat melintasi kemacetan Kota Medan.

Warna merah marun mendominasi kabin mobil ini. Biar terlihat manis, Aryang memadukan warna putih pada bantal dan mini bar yang ada di bagian tengah dan dashboard mobil.

Mini bar berbahan fiberglass itu dikerjakan cukup rapi. Detailnya bersih. Di situ diletakkan sebotol besar minuman, plus dua buah gelas. Uniknya, mini bar ini bisa dengan mudah dibongkar pasang jika ingin membawa penumpang lebih dari dua orang di tengah.

Demi mini bar di depan, Aryang merelakan dashboard Innova-nya dicustom. Mini bar itu menggunakan bahan akrilik. Di situ diletakkan empat botol kecil minuman plus satu gelas dan asbak.

Full Surprise
Aryang masih belum bisa melupakan momen kemenangan di kontes ABT lalu. Selain karena Innova-nya berhasil memboyong tujuh award sekaligus, mobil kompetitor lain juga bagus-bagus. “Aku masih ngga sangka hingga sekarang,” kata Aryang sambil menyusun ketujuh award itu di depan mobilnya saat sesi pemotretan di depan Vihara Maitreya Kompleks Cemara Asri.(Artikel ini sudah dipublished di majalah KOVER edisi Desember 2010).

Penghargaan ABT

The Best Interior

The Best Toyota

The Best Elegant Look

The Best MPV

The Hottest Indonesia Modified Car

The Hottest Ice (In Car Entertaiment )

2nd Place Fun SQL Max 2 Subwoofers
Profil
Nama: Aryang Putra

Lahir: Medan, 6 November 1991

Alamat: Jalan Rajawali No 8 E, Kompleks Cemara Asri

Pekerjaan: Mahasiswa STBA PIA

Jurusan: Sastra Mandarin

Hobi: Futsal, basket dan hangout

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

SEO Powered by Platinum SEO from Techblissonline